Resmi, Ronald Koeman Pelatih Baru Barcelona


Resmi, Ronald Koeman Pelatih Baru Barcelona

Ronald Koeman resmi menjadi pelatih baru FC Barcelona. Dilansir laman resmi klub, Rabu (19/8/2020), FC Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan agar pelatih asal Belanda itu mengambil alih sebagai pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022.

Laman Barca menyebutkan Koeman sebagai pelatih baru dengan banyak pengalaman. Legenda blaugrana, pahlawan Wembley, orang yang memberi Barca kemenangan pertama mereka di Piala Eropa kembali ke Camp Nou.

Kali ini, bagaimanapun, dia akan melakukannya sebagai pelatih karena pemain asal Belanda itu membawa lebih dari 20 tahun pengalaman sebagai manajer dan delapan trofi di CV-nya.

Ronald Koeman datang ke FC Barcelona setelah melatih di Liga Premier, La Liga, Liga Belanda, Liga Portugis dan juga di pentas internasional bersama Belanda.

Koeman memulai karier kepelatihannya di FC Barcelona sebagai asisten pelatih tim utama dan kemudian sebagai pelatih Barça B pada musim 1998-99.

Musim berikutnya dia pergi ke Vitesse di mana dia tinggal sampai 2001 ketika dia pindah ke Ajax Amsterdam di mana dia memenangkan dua gelar liga, Piala Belanda dan Piala Super Belanda.

Pada tahun 2005 dia pindah ke Portugal dan Benfica dimana dia memenangkan Piala Super Portugal. Mantan pemain Barca kembali ke Belanda pada 2006 ketika dia mengambil alih PSV Eindhoven, memenangkan gelar Eredivisie lagi pada 2007.

Setelah sukses dengan PSV ia kembali ke Spanyol dan Valencia, memenangkan Copa del Rey. Itu diikuti dengan kembali ke negara asalnya sekali lagi di mana ia memenangkan Piala Super 2009 bersama AZ Alkmaar sebelum melatih Feyenoord antara 2011 dan 2014.

Koeman menuju Liga Premier untuk musim 2014-15 bersama Southampton sebelum pindah ke Everton di 2016 di mana dia menghabiskan 18 bulan. Pada 2018 ia mengambil alih sebagai pelatih timnas Belanda sebelum kembali ke FC Barcelona sebagai pelatih.

Kini Ronald Koeman resmi menjadi Pelatih Baru Barcelona.




NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post