Zinedine Zidane Pelatih Terbaik Dunia, Kalahkan Guardiola dan Klopp



Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia (world's best manager) oleh surat kabar Prancis, L'Equipe.

Dilansir The Mirror, Zidane mengalahkan Jurgen Klopp  (Liverpool) dan Pep Guardiola (Manchester City) dengan gelar tersebut.

Pria berusia 48 tahun ini memenangkan gelar La Liga, tiga Liga Champions, dua Piala Super UEFA, dua Piala Dunia Klub dan Piala Super Spanyol selama musim pertamanya di Real Madrid, sebelum ia secara mengejutkan meninggalkan klub itu tahun 2018.

Zidane diangkat kembali hanya dalam sepuluh bulan, dan telah memenangkan gelar La Liga lainnya dan Piala Super lain musim ini untuk melanjutkan rekor luar biasa bersama Madrid.

Klopp dan Guardiola bergabung dengan Zidane di tiga besar untuk pencapaian luar biasa mereka, tetapi tidak ada ruang bagi bos Tottenham Jose Mourinho, yang digambarkan L'Equipe memiliki "citra dan sihir yang memudar."

"Dia adalah pelatih yang hanya mengalami satu klub, dan sangat jarang kalah," tulis L'Equipe.

"Seorang pelatih yang melakukan apa yang tidak dilakukan oleh para pendahulunya, memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut (2016, 2017, 2018), yang mampu kembali ke jejak kejayaannya sendiri dan mempertanyakan segalanya untuk menjadi juara Spanyol baru bersama Real Madrid bulan lalu."

"Guardiola memiliki sesuatu yang lain, dogma-nya, penelitian permanennya, keahlian permainan kolektifnya, konstruksi memusingkan, konsistensinya (198 poin dalam dua musim dari 2017 hingga 2019), tetapi ia tidak memiliki segalanya, dan memilih bek tengahnya sebagai penyerang atau gelandang. "

Mereka juga menambahkan Klopp memiliki "karisma" dan menggambarkannya sebagai "pria modis" dan "favorit banyak orang."

Zidane memiliki peluang untuk memenangkan Liga Champions keempat sebagai pelatih akhir bulan ini, tetapi ia menghadapi tugas berat saat ia berhadapan langsung skuat Pep Guardiola, Manchester City, di leg kedua babak 16 besar, Jumat. City unggul 2-1 pada pertandingan pertama di Spanyol.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post