Friendly Match Persib Bandung vs Tira Persikabo Disiarkan Langsung


Friendly Match Persib Bandung vs Tira Persikabo Disiarkan Langsung

Persib Bandung akan melakukan pertandingan ujicoba melawan PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 5 September 2020, Pkl 15.00 WIB. 

Tanpa disaksikan suporter di stadion, laga ujicoba Persib vs Persikabo ini akan disiarkan langsung MAXstream Telkomsel. 

Pertandingan ini itu akan menjadi gambaran untuk kedua tim yang saat ini sedang bersiap menghadapi ketatnya jadwal Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir mulai tanggal 1 Oktober.

Skuad Maung Bandung bertekad untuk mempertahankan posisi puncak seperti yang telah diraih pada awal kompetisi selagabelum Liga 1 dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. 

Hingga pekan ketiga liga, Persib belum terkalahkan dengan tiga kali kemenangan dan total poin yang diraih adalah 9 poin. 

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan dirinya akan menurunkan semua pemain untuk melihat perkembangan serta kesiapan mereka saat kompetisi dimulai kembali. 

“Bukan hanya Tira, kami juga meminta uji tanding ini dibagi menjadi dua tim karena ada 26 pemain dan kami tidak ingin ada pemain yang tidak bermain 90 menit. Kami ingin semuanya bermain selama 90 menit sebelum memulai lagi kompetisi,” tuturnya dilansir laman resmi klub.

Baik Persib maupun PS Tira akan memainkan dua pertandingan sehingga masing-masing tim bisa memanfaatkan kesempatan untuk melakukan rotasi pemain. 

“Mereka (pemain) belum sepenuhnya pulih untuk bermain 90 menit, jadi kami harus membiarkan mereka terbiasa. Jadi, di pertandingan pertama akan dimainkan pada pukul 1 dan pukul 3 untuk pertandingan lainnya. Dan ini berlaku untuk laga lainnya di akhir pekan depan,” katanya. 

Mengenai target yang ingin dicapai Persib di pertandingan uji coba nanti. Robert menuturkan, yang utama adalah melihat bagaimana timnya bisa menunjukan kemampuan terbaik selama 90 menit. 

"Kami tidak melihat hasil akhir, karena ini hanya uji coba dan itu berlaku sama untuk semua tim. Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju pertandingan kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil, ini sama halnya dengan pertandingan di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi. Mengembalikan pemain ke ritmenya dan ini berlaku untuk tim lawan, hasil akhir tidak penting tapi terpenting melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami,” ujarnya. 

Selain melawan PS Tira Persikabo, Pangeran Biru juga akan menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan ujicoba pada tanggal 12 September. 

Dipilihnya kedua tim tersebt, karena mereka memiliki jarak yang dekat serta merespon undangan untuk menjalani pertandingan ujicoba dengan Persib. 

"Lalu kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi salah satu tim ini. Jadi jaraknya masih bisa diterima untuk berkendara pergi pulang dalam satu hari,” ujarnya. 

Sebelum tampil di Liga 1, Persib memang merencanakan untuk melakukan pertandingan ujicoba sebanyak tiga kali. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi para pemainnya sebelum dihadapkan pada ketatnya jadwal pertandingan. 

"Tidak ada kemungkinan untuk memainkan uji coba lebih banyak, karena tidak ada tim yang bisa beruji coba. Tidak mungkin ada pemusatan latihan di suatu tempat. Jadi hanya ini uji coba yang bisa kami siapkan untuk saat ini. Mungkin kami bisa memainkan 1 sampai 2 pertandingan melawan tim lokal di tengah pekan. Tapi seperti yang sudah saya katakan, mereka harus melakukan swab test. Kami harus sangat berhati-hati soal kesehatan, kami tidak bisa melakukan kontak dengan orang yang bisa saja menyebarkan virus ke tim ini,” ucap Robert.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post