Siaran Langsung Liga Inggris Kemungkinan di Net TV


Siaran Langsung Liga Inggris Kemungkinan di Net TV

Siaran Langsung Liga Inggris gratis di Indonesia dipastikan tidak lagi ditayangkan TVRI. Dengan alasan "tidak sesuai budaya bangsa", televisi milik pemerintah itu menghentikan siaran langsung Premier League sejak pergantian direktur utama 16 Januari 2020.

Liga Inggris musim 2020/2021 akan segera dimulai Sabtu (12/9/2020).

Muncul kabar, Net TV akan menjadi pengganti TVRI untuk menayangkan Liga Inggris. Hal itu bermula dari munculnya teaser poster dan kode yang mereka lempar di media sosial.

"Insya Allah. Nanti dijelaskan di preskon ya, biar jelas semuanya," kata Pemimpin Redaksi sekaligus Kepala Divisi PR dan Corsec NET TV, Dede Apriadi, saat dikonfirmasi detikSport.

Hak siar Liga Inggris di Indonesia sebenarnya sudah menjadi milik Mola TV. Penyedia layanan streaming itu memegang hak siar Liga Inggris untuk periode 2019-2022.

Saat TVRI menayangkan Liga Inggris musim lalu, mereka bekerja sama dengan Mola TV. Kabarnya TVRI menekan kontrak senilai Rp 126 miliar ke Mola TV untuk tiga tahun/musim.

Dengan kontrak itu, TVRI mendapat jatah menyiarkan laga Liga Inggris sebanyak dua kali setiap pekannya pada Sabtu dan Minggu.

Meski begitu, pada akhirnya TVRI menyetop program unggulannya itu di tengah jalan setelah masuknya Imam Brotoseno sebagai pengganti Helmy Yahya di kursi Direktur Utama.

Kemungkinan Net TV juga akan melakukan pola kerja sama yang serupa dengan TVRI andai benar bakal menayangkan Liga Inggris. Soal hal ini, Mola TV enggan bicara lebih jauh.

"Wah, belum ada keputusan," kata CEO Mola TV Mirwan Suwarso, singkat merespons kabar Mola TV akan berbagi siaran dengan Net TV.

Semua pertandingan Liga Inggris 2020/2021 di Indonesia disiarkan langsung oleh MolaTV.*

NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post