Valentino Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha di MotoGP 2021


Valentino Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha di MotoGP 2021

Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha di MotoGP 2021. Kabar The Doctor resmi bergabung dengan Petronas diumumkan Petronas Yamaha di situs resminya dan situs resmi MotoGP, Sabtu (26/9/2020). 

Rossi akan menjadi pasangan Franco Morbidelli di MotoGP 2021.  Morbidelli tak lain murid Rosi di VR46 Riders Academy.

"Juara dunia 9 kali resmi lanjut di MotoGP bersama skuad Malaysia, bersama Franco Morbidelli," tulis situs resmi Petronas Yamaha.

Rumor Rossi ke Petronas Yamaha sudah berhembus sejak lama. Tepatnya ketika rider Italia itu dipastikan tergusur di tim utama Yamaha, usai digantikan Fabio Quartararo.

Quartararo sendiri sebelumnya pebalap Petronas Yamaha. Dengan demikian, Rossi bertukar posisi dengan Quartararo mulai musim depan.

Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengutarakan kebanggaannya menyambut Valentino Rossi.

"Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan semua partner kami, sungguh kehormatan luar biasa untuk menyambut Valentino Rossi," tuturnya di situs resmi MotoGP.

"Valentino adalah rider ikonik dan seorang legenda. Pengalamannya akan menjadi aset hebat bagi tim ini sembari kami menapak ke musim ketiga di MotoGP dan kami tentu akan belajar banyak dari Valentino," lanjutnya.

Petronas berjanji akan berusaha sebisa mungkin untuk memberikan bantuan agar Rossi menjadi kompetitif demi memberinya penghargaan karena percaya pada tim. Dia menila duet Rossi dan Franco Morbidelli akan sangat berbahaya.

"Kami percaya kombinasi Valentino dan Franco akan menjadi kekuatan mumpuni di trek yang bakal membantu kami mengejar target menjadi sekompetitif mungkin musim depan," paparnya.


NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post