Persib Bandung Lepas Geoffrey Castillion ke Klub Italia

Persib Bandung Lepas Geoffrey Castillion ke Klub Italia

Persib Bandung melepas penyerang andalannya, Geoffrey Castillion, ke klub Liga Serie C Italia, Como 1907.


Bersratus pinjalam, kepindahan Castillion ke Italia bertepatan dengan akhir deadline transfer Januari 2021 dalam kalender sepakbola Eropa. 


Castillion dipinjamkan enam bulan sampai akhir kompetisi. Ia akan membantu Como 1907 promosi ke Serie-B. 


Saat ini tim yang ditangani Giacomo Gattuso tersebut berada di posisi kedua klasemen Girone A. Castillion sendiri direkrut Persib pada awal musim 2020 dengan durasi kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan. Pada kompetisi Liga 1 ia telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan.


"Ketika permintaan peminjaman itu datang, Teddy mengatakan kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapat tawaran peminjaman. Berkaitan soal Geoffrey, durasi peminjaman hingga Juni," kata pelatih Persib, Robert Alberts, dikutipl laman Simamaung, Selasa (2/2/2021).


“Berdasarkan informasi terkini yang kami dapatkan soal penyelenggaraan kompetisi—bukan informasi resmi—Liga akan dimulai pada Juli atau Agustus,” lanjut Robert menemukan kesesuaian untuk menyetujui peminjaman Castillion.


Baginya keputusan tersebut merupakan kondisi ideal selagi pemainnya tidak akan berkompetisi dalam waktu dekat. Liga 1 Indonesia sementara harus terhenti karena wabah Covid-19 dan tak ada izin/rekomendasi pertandingan meski itu tanpa penonton dan penerapan Protokol Kesehatan.


“Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepakbola,” papar Robert.


Robert dan tim pula ikut senang menyambut positif demi perkembangan si pemain. Penyerang asal Belanda itu akan kembali ke Persib dalam kondisi bugar pertengahan tahun ini.


“Juga sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepakbola, kami senang jika menjalani latihan atau pun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat untuk tidak hanya untuk Geoffrey tapi juga untuk Persib karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi yang bugar,” katanya.*


0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)